Home » » 10 Browser PC terbaik untuk digunakan

10 Browser PC terbaik untuk digunakan



10 Browser PC terbaik untuk digunakan

1. Google Chrome Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis.

2. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

3. Internet Explore
Internet Explore adalah browser yang sudah ada ketika anda meng-instal OS Windows, aplikasi ini bersifat bawaan. Internet Explorer menjadi saingan Mozilla FireFox dan akan terus bersaing. Namun ada kekurangan dari browser ini yaitu sisi keamanan yang menjadi masalahnya. Di samping itu IE juga belum begitu baik pada teknologi webnya, dapat di katakana IE terlambat dalam melakukan pembaharuan. Untuk saat ini versi terbarunya Internet Explorer ini sudah pada versi 10 atau pada Windows 8 dan menggunakan bing sebagai Search Engine defaultnya. Untuk tampilan IE terbaru memang bagus dan simple.

4. UC Browser
Setelah sukses di perangkat mobile, ahirnya UC Browser menerbitkan versi untuk PC yang saya akui sendiri sangat bagus dan juga yang menarik adalah theme yang ada pada UC browser sangat-sangat bagus dan juga dari segi browsing terasa lebih cepat dan sangat ringan. Di UV Browser juga disediakan penyimpanan cloud, jadi jika kita ingin mendownload sesuatu tapi quota tidak cukup atau jaringan lagi lelet kita dapat menyimpana file tersebut ke cloud tadi dan dapat kita download jika sudah ada quota atau jaringan lagi bagus.

5. Opera
Opera merupakan salah satu Web Browser yang menggunakan graphic berbasis Presto. Untuk versi mobilenya Opera juga terkenal denagn Opera mini, Opera mini dapat mengkompres data hingga 90% dari data yang aslinya, jadi browsing lebih cepat dan tidak boros quota.

6. Safari
Safari merupakan Web Browser yang dibuat oleh Apple Inc. Meskipun Browser Safari dibuat oleh Apple, bukan berarti Aplikasi ini eksklusif hanya untuk produk Apple (iOS & MAC) melainkan bis juga digunakan untuk Anda yang menggunakan sistem operasi Windows.

7. Comodo Dragon
Comodo Dragon adalah aplikasi web browser yang berbasis Google Chrome yang berfokus kepada antarmuka yang sederhana (minimalis) dengan fitur yang tidak kalah dengan google chrome. Comodo Dragon diciptakan pada tahun 2011 perusahaan bernama comodo group inc, comodo group inc ini adalah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam urusan security dan salah satu layanan yang paling dikenal dari perusahaaan ini adalah SSL Certificate.

8. Maxthon Cloud Browser
Maxthon Cloud Browser merupakan salah satu browser yang sangat ringan dan disertai dengan tampilan yang sangat menarik serta terlihat sedikit berbeda dibandingkan browser-browser lainnya yaitu terdapat menu-menu disebalah kiri seperti ubuntu.

9. Flock
Flock adalah browser internet teringrasi dengan sosial butterflies. Flock buatan Mozilla yang secara khusus memenuhi kebutuhan sosial networkers online dengan membantu Anda menyimpan informasi ketika teman-teman dikirim atau situs favorit diperbarui. Memiliki antarmuka apik dan banyak fitur.

10. Netscape Communications
Netscape Communications (sebelumnya dikenal sebagai Netscape Communications Corporation dan umumnya dikenal sebagai Netscape) adalah sebuah perusahaan jasa komputer Amerika Serikat yang terbaik dikenal dengan web browser (termasuk ke dalam kategori web 1.0). Ketika perusahaan independen, kantor pusatnya berada di Mountain View, California. Pada akhir tahun 2006, pangsa penggunaan browser Netscape jatuh, dari lebih dari 90% pada pertengahan tahun 1990-an, menjadi kurang dari 1%.

0 komentar:

Posting Komentar